Meet Mia

Mengapa harus Catat yang Cacat Cacat? Apa maksudnya ‘karena hidup adalah petualangan yang penuh kecacatan’?

Intinya saya suka menulis buku harian, yang sebagian saya salurkan di blog, sebagai dokumentasi dan bahan autobiografi. Sesuatu yang kemudian saya sadari, peran penting penulisan jurnal harian adalah sebagai sarana introspeksi diri.

Nobody is Perfect. Tak perlu dijelaskan lagi mengapa dan bagaimana saya memiliki banyak kecacatan. Beberapa kecacatan itu mungkin sudah saya ketahui, namun banyak pula yang tidak saya sadari.
Bahkan di sekitar kita pun bertebaran berbagai kecacatan, hingga tak sedikit orang yang latah mengucapkan “Cacat banget lo!”, “Habis sepah cacat dibuang”, “Cacat pasti berlalu”, “Sehabis terang terbitlah cacat”, dan sebagainya.

Setidaknya dengan perjalanan waktu; melalui berbagai hal yang saya lihat, amati, dan alami; sedikit demi sedikit saya bisa menemukan cacat-cacat yang ada, baik dalam diri saya maupun dari hal-hal di sekitar saya. Cacat-cacat itu perlu dicatat dengan baik agar bisa direnungkan, ditafakkuri, kemudian direduksi satu persatu.

Aspek kecacatan yang ingin saya reduksi termasuk dalam hal bahasa, oleh karena itu saya seringkali belajar membuat tulisan dalam bahasa Inggris. Karena masih belajar, saya mohon maaf jika ada kesalahan tata bahasa, baik bahasa Indonesia, Inggris, atau bahasa lain yang saya gunakan.

Harapan saya dengan terus mengintrospeksi kecacatan yang ada, semoga bisa mencapai aktualisasi diri. Hari ini harus lebih baik daripada kemarin. Jika hari ini sama dengan kemarin, itulah orang merugi. Apalagi jika hari ini lebih buruk dari kemarin, celakalah. Naudzubillahi min dzalik.

P.S.: Blog ini memang bersifat pribadi, kebanyakan isinya ‘caprukan’ semau saya. :p
Peluk, salam kenal, dan terima kasih untuk semua yang sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar.

cheers!
Siti Aisyah Damiati a.k.a Mia

reflections

..more about me:

Just your ordinary 20-something Indonesian girl.

I love art: photography, fashion, novels, comics, music, playing piano, and I have some kind of fetish about movies. I love watching movies and collecting them. (I mean in DVDs, despite the fact that I already watched it in movie theatre. Yeah that’s creepy and so what.)

I love writing my own journal. Sometimes I write fiction too. I love learning about cultures and languages. I learn english, arabic, japanese, and french. I wonder if actually I should take a foreign language major, or something related to it, but I’m stuck in architecture. I don’t regret it, really. Architecture is FUN! Although you probably would never hear an architect says “I love my job”. Seriously. (except for william‘s dad😀 )

tumblr_l987dgdada1qcczsno1_400

Feel free to leave your comment!

For immediate response to any urgent questions, mention me on twitter >> @miamiamiya.

And NO SPAM, please🙂

24 thoughts on “Meet Mia

  1. how much i adore you mia… *mata lope
    ditunggu tulisan tulisan barunya ya mi.. caprukan yg katanya cacat sangat cukup baik dan mungkin jauh dari kata cacat..😀
    aku dukung kamu buat jadi penulis juga mi.. dengan gaya bahasa km..
    dan klo km bikin buku, aku jadi orang pertama yg pegang bukumu ya.. hahahahaaha *ketawangarep
    -salam sambel and happy tummy-

  2. Halo Mia,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah🙂

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih🙂

  3. Miao…. km makin jago nulis ny…,
    salut deh…,
    maio.., skedar saran gmn klo km bikin tulisan ISlami..,
    pasar ny kalangan remaja.
    aa yakin.., dgn gaya mnulis km yg unik.., tulisan km bakal laku..
    asliny.. 100% jujur…,

    skrg byk pnulis2 muda yg bagus.., tp syg.., cm buat iseng aja.., dan gak ada unsur islaminy..,
    klo km bs jd Icon pnulis muda Islami…, Yakin deh.., km bs sukses dunia akhirat,,,

    smangat terus Miao….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s