bahasa indonesia · curhat

Unprecedented (teaser)

Hello world.

Beberapa bulan lalu saya sempat (terpaksa) ikut serangkaian tes kepribadian yang super komprehensif, dalam rangka ikut seleksi jadi dosen di universitas almamater saya. Saat itu entah mengapa rasanya saya jadi sedikit anxious. Kepanikan yang tak berdasar, mungkin disebabkan alasan yang ga nyambung. Intinya, semua pertanyaan detail nan kepo yang harus saya isi itu bikin saya jadi bertanya-tanya sendiri.. Apa saya ini normal? But then again, what’s normal?

Saat ini saya belum bisa cerita banyak. Makanya ini cuma teaser. Tapi intinya, saya menyadari bahwa terlepas dari definisi kenormalan, saya adalah satu individu yang unik..

..seperti juga semua orang. Keunikan adalah sebuah anomali, secara harfiah berarti setiap orang itu berbeda, tapi kata “setiap” itu juga menjadikan mereka sama. Everyone’s unique, but we still have the same thing: the uniqueness itself, so technically we’re the same? Apakah ini anugrah atau kutukan? Tergantung dengan siapa kita bicara, seorang motivator atau komandan militer.

Everything about me right now, at this moment, is unprecedented.

Like, voluntarily quit your easy job in hometown for a wild goose chase in neighboring country with a hide and seek game with immigration officer. Or preparing your own international wedding remotely. Or laying low and keep your real identity for yourself in trade of a proper shelter. Or trying to please everyone around you and ending up with a phobia to replying emails. Tell me who’s crazy enough to do all of the above? Yours truly.

Dan terutama saya merasa unik karena di saat orang-orang menulis blog pada waktu dan kondisi yang sepantasnya.. saya malah nulis blog sebagai pelarian dari ngerjain deadline seperti saat ini.

Lalu ada semacam kepuasan yang aneh ketika melakukan hal ini. Well, ada banyak draft yang terbengkalai di dashboard saya, akibat perfeksionisme akut yang mencokol dalam kepribadian saya yang terdalam. Rasanya jadi gatal ingin mempublish sesuatu, walaupun singkat, padat ocehan, dan tidak jelas asal usulnya. Sekarang tiba saatnya untuk jadi dewasa dan menyelesaikan laporan untuk the Japanese boss.

Sampai jumpa di postingan yang sepantasnya.

Advertisements

2 thoughts on “Unprecedented (teaser)

  1. Halooo miaa! *ceritanya aku lagi kunjungan balasan, nyehehee…

    Waah ini tes kpribadian versi apa miaa. Aku pernah ikutan Medcek yg bagian kesehatan jiwa. Sejujurnya si tes itu bikin aku bertanya tanya dalam hati “aku ini waras ga sih??”. Alhamdulillah hasilny waras, tapi buat sampai keluar yg versi kpribadianny harus nunggu lg *dan aku males menunggu..

    Abis baca teaser ini aku penasaran kamu ikut versi apa dan hasilny gimana. Ditunggu cerita banyak nya miaa~

    1. waa langsung dikunjungi juga. hehehe. waktu itu versi banyak ca. salah satunya ada talent mapping & tes kesehatan rohani dari RS. Berasa sedikit sakit jiwa >_<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s