Pertunjukan Jazz Boi Akih

Ceritanya waktu hari rabu kemaren, 090909, ada konser jazz di albar.

Aku sih sama sekali ga tau siapa yang mo nampil. Tapi sejak seminggu sebelumnya abah featuring ambu udah nanya2 hari rabu ada kuliah apa ga,, dan berhubung hari rabu tu jadwalku dari jam 7 am – 5pm adalah studio tersayang, jadi aku bilang ga ada kuliah. emang bener kan? aku ga bohong lhoo.. :-p

Jadi perjanjiannya jam sebelum jam 4 harus udah ke albar, karena jam segitu pintunya mo ditutup. Abah udah minta undangannya ke KLCBS buat 5 orang. Yang aku tau c paling yg mau nonton abah, ambu, aku, tambahannya tante elly dan a’gilang. Aku langsung mikir, waw, kesempatan nih bisa nanyain meja gambar.. Lagian sekalian hiburan dikit deh. Butek juga terkungkung dalam studio.. (padahal tugas masih belom kelar, pengumpulan 2 hari lagi. Kesimpulannya: sok2an!)

Kenyataannya jam 3pm aku masi pw dalem studio. Males beranjak. Entah kenapa, emang kalo ngerjain di studio progress kerjaanku lambat bgt. Mungkin itu karena aku tipe orang yg gampang terpecah konsentrasinya.

Alhasil aku ditelponin abah di studio (yg berisi orang2 yg mulai ngomongin hal2 ga jelas gara2 stres), dan tiba2 dikasih tau kalo acaranya jam setengah 4. what the..??

Dalam keadaan blom solat ashar, aku ngabur ke albar, pas masuk pintu (tanpa undangan, cz ada di abah), eh aku malah dikasih 3 lembar undangan sekaligus! ckckck..

Sayangnya, aku sempet ketinggalan intro lagu pertama cz ngantri minjem sajadah bwt shalat.

Sayangnya lagi, ambu ga ikut, tante elly ga ikut, bahkan a’gilang juga ga ikut gara2 ada acara lain.. fuhh.

Jadilah ada 8 undangan di tanganku:

undangan boi akih

undangan boi akih

Walaupun banyak sayangnya, ga nyesel tu nonton boi akih. keren bgt.. walopun aku emang belom ngerti bgt jazz,, tapi menurutku ear-catchy ko musiknya.

Aku juga baru ta udari abah kalo di konser jazz tu emang biasanya si personil2nya ada bagian show offnya secara solo.

Yang paling gila tu pemain gitarnya, Niels Brower. Ngocok bgt. Kayak lagi ngerock jadinya. Tapi pemain drums-nya juga ga kalah gila sih. Parah lah kayak orang kesetanan,, kyk improve karena tanpa ritme yg jelas ato alunan accord yg teratur,, cenderung kayak ngasal, tapi kedengerannya tetep asik. Pemain bass gitar juga semangat bgt show offnya,, sukses bikin qta cengo’.hehe.. Satu lagi yang memukau, pemain saxofon,, kereeeenn.. bikin ngiler pengen bisa main saxofon. X)

Dan, yang bikin penasaran lagi,, vokalisnya, Monica Akihary tu orang ambon. Dia nyapa kita pake bahasa indonesia dengan logat yang pribumi asli, walaupun jelas2 mereka grup musik belanda. Brouwer n Ornstein (saxofon) bule bgt gitu,, sementara Calmes (bass) n Hart Jr. (drums) negro.. Yang bikin ga nyangka akihary orang indonesia adalah karena dia keliatan sangat matching dgn mereka. *pada nyangka orang negro kali ya*

Jadi, dengan ini aku resmi memutuskan, emang bener ternyata :  jazz is beautiful..

3 thoughts on “Pertunjukan Jazz Boi Akih

  1. asiiikkk banget nonton jazz kau mi…
    slama ini aku blm prnah nonton konser jazz
    kyaknya kereen yahh..
    aku juga udh coba2 download lagu jazz lho
    udh lama c..awal dngerin agak ngantuk gitu yah hehe,,,
    tpi lumyan bgus lah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s