G r o w UP.

an artwork by leepro.

an artwork by leepro.

Jadi dewasa tu ga gampang.

Well, dengan nulis kayak gitu mungkin aku jadi terkesan pesimistis dan sok labil.

Tapi whatever deh. Dewasa tu kan relatif. Sama kayak cakep, bahagia, kaya, pinter. Tiap orang mungkin punya standar beda2, jadi parameternya juga beda. Seseorang bisa dibilang pinter, berdasarkan parameter apa? Apakah harus ikut olimpiade astronomi internasional dulu, baru bisa dibilang pinter; ato cukup dengan berhasil naik kelas pada waktu sewajarnya?

Lalu apa parameternya hingga seseorang dinyatakan layak menyandang titel “dewasa”? Udah punya KTP-kah? Udah bisa cari duit sendiri-kah? Atau  . . apa?

Rasanya annoying juga ya liat postingan pertama ini penuh tanda tanya. haha.. *dasar c rookie kerjaannya nanya2*

Tapi yang jelas, contoh di bawah ni parah. Bapak kayak gitu jelas2 tega dan ga lebih dewasa dari anaknya..

hes NOT growing up, anyway..

he's NOT growing up, anyway..

i just wonder, what does he think about?

i just wonder, what does he think about?

We all are already knew that he’s wrong, is’nt it? Orang dewasa justru punya tanggung jawab lebih dan jelas GA BISA seenaknya.. kalo emang bener kek gitu ngapain juga ada penjara?

Bagi orang yang udah rada ngerti – walopun cuma dikit – gimana jadi dewasa itu, sangat mungkin mereka malah ga mau tumbuh dewasa. Mungkin lebih menyenangkan jadi anak2. Orang2 masih akan memaklumi tindakan2 bodoh yang kita lakukan. Bisa seenaknya jadi manja dan egois.

adooohh

adooohh

Parahnya lagi, kalo ampe orang tua ga ngedukung. Kasian bgt deh kalo liat gambar di bawah ini,, padahal tu bocah2 kliatannya anak baik2 yang bakal berhasil tumbuh jadi pria dewasa yang matang. Jangan salah, ini bener2 mungkin terjadi lho. Ambu aja suka keceplosan kadang2 pengen aku balik jadi anak SD lagi.. >_<.

dasar emak egois . .

dasar emak egois . .

Sebaliknya dari kasus2 tadi, orang yang pola pikirannya masih anak2 dan emang dari segi umur juga masih bocah, banyak yang justru pengen banget jadi dewasa. Mungkin dia menemukan hal2 dan dunia yang belum bisa terjamah karena dia masih di bawah umur. Mungkin juga arogansi dan sikap sok2an orang2 yg “baru dewasa” bikin dia mikir kalo orang dewasa tu keren.. *haiah*

Masih inget film Minky Momo? Segitu pengennya dia jadi dewasa, padahal aku aja pengen balik jadi anak kecil. *ups. ketauan nih ga netralnya. :p* Sebaliknya, di film Sailor Moon, aku lupa episode yg mana, yang jelas muncul karakter musuh yang umurnya udah tuwir tapi mereka  jadi anak2 karena mereka sangat-sangat-sangat benci untuk jadi dewasa. Terus, kalo ga salah ya, mereka2 tu mempengaruhi anak2 biar pada terjebak dalam tubuh anak2 dan ga pernah tumbuh dewasa. Well, setidaknya kasus ini ampe dijadiin cerita komik action *anggaplah Sailor Moon tu action. HAHAHAHAHA.. maksa abis* itu artinya ni kasus cukup urgent dan bahaya kalo ampe kita punya pemikiran ga mau tumbuh dewasa.

Pertanyaan selanjutnya adalah, kalo emang kita harus tumbuh dewasa, harus ngerti berbagai konsekuensi yang ada dan blahblahblah – tralalalalalalala yang mengikutinya, salah ga sih kalo kita masih nyimpen sedikit jiwa kekanak2an dalam diri kita? Apakah itu suatu tabu?

hahaha. okay, then.

hahaha. okay, then.

Balik ke kalimat pertama tadi, jadi dewasa itu emang ga gampang. Beneran. Iya, sekarang aku serius. Ada masa transisi yg namanya remaja,, tapi ga nyambung lah kalo ngebahas remaja di sini. Kesannya kayak ababil. *ABG Labil*

lucu bgt ni anak,, padahal foto orang (entah siapa) tapi bener2 ga bisa ga ngaplod iniiii. kawaiii

lucu bgt ni anak,, padahal foto orang (entah siapa) tapi bener2 ga bisa ga ngaplod iniiii. kawaiii

Satu hal lagi yang ada di mindsetku, kedewasaan itu emang sering dikaitkan dgn umur biar lebih logis, terukur, dan scientific, tapi pada kenyataannya dua hal itu ga beriringan secara otomatis. Banyak ko anak umur 12 tahun yang udah punya sikap dan pemikiran dewasa sementara banyak juga kakek2 yang cara mikirnya masih seenaknya kayak bocah.

Kedewasaan erat kaitannya dengan kebijaksanaan, dan aku pengen banget bisa jadi orang yang bijak,, itu bener2 pusat aktualisasi diri yang jadi target jangka panjangku. *huff*

double like THIS

double like THIS

Well, Grow up guys!😉

One thought on “G r o w UP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s